Trik Aneh Turunkan Berat Badan, tapi Benar-benar Berhasil

Jum'at, 12 April 2019 - 14:13 WIB
Trik Aneh Turunkan Berat Badan, tapi  Benar-benar Berhasil
Trik Aneh Turunkan Berat Badan, tapi Benar-benar Berhasil
A A A
JAKARTA - Ada banyak nasihat yang tersedia di internet yang menjamin penurunan berat badan dengan cepat. Ketika Anda dikelilingi begitu banyak informasi, Anda pasti bingung, termasuk sejumlah tips penurunan berat badan yang aneh, yang mungkin Anda temui dan tentu saja Anda akan tertawa saat mengetahuinya.

Namun, bagaimana jika Anda tahu bahwa trik ‘aneh’ ini mungkin benar-benar berfungsi menurunkan diet . Untuk melakukannya, Anda mungkin merasa gila, tetapi coba tengok dulu 8 trik aneh yang dapat membantu diet. Berikut ulasannya seperti dilansir Times Of India;

1. Mencium bau pisang atau apel
Ini mungkin hal teraneh yang mungkin Anda dengar, tetapi berhasil. Studi menunjukkan bahwa semakin sering orang mencium bau apel atau pisang, semakin sedikit rasa lapar yang dirasakan dan akhirnya berat badan menjadi turun. Makanan ini menipu otak untuk berpikir bahwa Anda benar-benar memiliki makanan itu dan mengurangi nafsu makan.

2. Makan banyak saat sarapan
Sarapan seperti raja dan jika Anda ingin menurunkan berat badan secara efisien, mulailah mengikuti trik ini. Dalam sebuah studi, satu kelompok wanita gemuk mengkonsumsi lebih banyak kalori dalam sarapan dan kelompok lain mengkonsumsi lebih banyak kalori di malam hari. Setelah 13 bulan, diamati bahwa kelompok yang sarapan besar menurunkan berat badan lebih banyak dibandingkan dengan kelompok lain.

3. Makan sup sebelum makan
Berdasarkan penelitian yang dilakukan Penn State University, makan sup sebelum makan berat dapat mengurangi asupan kalori hingga 20 persen. Tapi, pilihlah sup dengan bijak. Jumlah kalori harus rendah dengan hanya 100 hingga 150 kalori per sajian. (Baca juga: Saat Flu, Kapan Anda Harus ke Dokter? ).

4. Menggantung cermin di ruang makan
Sesuai penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Association for Consumer Research, duduk berseberangan dengan cermin sambil makan mengurangi rasa makanan yang tidak sehat sehingga Anda makan lebih sedikit. Jumlah makanan tidak sehat yang Anda konsumsi berkurang hampir sepertiga ketika Anda mengikuti trik ini.

5. Klik gambar makanan
Di era media sosial, semua orang suka mengklik gambar makanan mereka untuk dikirim secara online. Tetapi, tahukah Anda bahwa ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan? Mengambil gambar makanan dan kemudian melihatnya kembali sebelum makan, dapat membantu membatasi asupan makanan Anda. Ini juga merupakan cara sempurna untuk memantau asupan kalori.

6. Nyalakan lampu
Ada alasan mengapa restoran meredupkan lampu dan meredupkan musik. Mereka melakukannya agar Anda memesan lebih banyak makanan. Saat mencoba menurunkan berat badan, nyalakan lampu terang. Menurut penelitian, lampu redup mengurangi hambatan makan dan musik yang lambat mendorong Anda untuk makan lebih banyak.

7. Kelilingi diri dengan warna biru

Ini adalah alasan lain mengapa restoran tidak didekorasi dengan warna biru. Warna ini bertindak sebagai penekan nafsu makan. Sebuah penelitian menemukan bahwa 33 persen orang makan lebih sedikit ketika mereka makan di kamar yang penuh warna biru. Cahaya biru sebenarnya membuat makanan terlihat kurang selera. Anda juga dapat mencoba memakan makanan Anda di piring biru untuk hasil yang lebih baik. (Baca juga: Usai Wamil, Kyuhyun Suju Akan Sapa Fans lewat New Journey To The West ).

8. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet juga dapat membantu Anda dalam upaya penurunan berat badan. Trik ini membantu untuk mengatasi keinginan akan makanan yang tidak sehat. Jadi, untuk mengalihkan pikiran dan memuaskan selera, masukkan sepotong permen karet di mulut.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)